PRAMUKA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA UTAMA HARAPAN 1 LOMBA PRAMUKA SE-JAWA TIMUR

Keberhasilan MAN 1 Gresik dalam mengembangkan prestasi siswa patut diapresiasi. Tidak hanya pengembangan kompetensi siswa dalam bidang akademik, namun juga pengembangan kompetensi siswa dalam bidang nonakademik. Hal tersebut terbukti dengan rentetan prestasi yang terus dipersembahkan oleh siswa-siswi MAN 1 Gresik dalam berbagai kompetisi atau perlombaan yang diikuti.

Prestasi dalam bidang nonakademik kali ini dipersembahkan oleh Pramuka MAN 1 Gresik. beranggotakan 20 siswa yang tergabung dalam 1 regu putra dan 1 regu putri, Pramuka MAN 1 Gresik sukses membawa pulang 4 trofi. Keempat trofi tersebut diperoleh dalam Lomba Pramuka Pengeak SMA/SMK/MA/Sederajat tingkat Jawa Timur Terbuka yang diselenggarakan oleh SMKN 5 Surabaya pada 25 Februari 2024.

Keempat trofi yang berhasil dibawa pulang tersebut meliputi,
 Juara 2 Pionering putra
 Juara 2 Pionering putri
 Juara 3 Desain grafis putra
 Juara utama harapan 1

Total 75 sangga dari berbagai daerah di Jawa Timur berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. dari 75 Sangga yang berpartisipasi MAN 1 Gresik meraih peringkat 4 terbaik se-Jawa Timur.

Dalam menghadapi lomba tersebut, pramuka MAN 1 Gresik berlatih lebih kurang selama satu bulan. Latihan dilaksanakan setelah jam kegiatan belajar mengajar usai atau pukul 16.00 WIB. Bahkan latihan persiapan menghadapi perlombaan Pramuka ini juga dilaksanakan di akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

Atas raiahan trofi tersebut, Kepala Man 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Pramuka MAN 1 Gresik. Prestasi ini merupakan trofi kesekian yang dipersembahkan oleh Ekstrakurikuler Pramuka dalam berbagai kompetisi. Beliau berpesan meskipun telah berprestasi di tingkat Jawa Timur, Pramuka MAN 1 Gresik jangan cepat puas. Jadikan prestasi ini merupakan awal dari sebuah keberhasilan. Ke depan harus bisa meraih prestasi yang lebih baik di level yang lebih tinggi lagi.

Leave a Comment